Kemping Di Pantai Labuana

Pantai Labuana adalah pantai cantik yang berada di Kecamatan Sirenje Sulawesi tengah. Pantai yang populer akan keelokan alamnya ini jadi salah satu pantai yang sekarang ini jadi incaran beberapa traveller untuk liburan.

Pantai Labuana mempunyai bentangan pasir putih yang luas bersih dan menarik. Hal inilah yang bakal membuat beberapa pengunjung kerasan lama-lama dipantai yang populer dengan pantai anak mudanya Palu. Walau memiliki jarak kurang lebih 105 km dari pusat Kota Palu ibu-kota Propinsi Sulawesi tengah, tetapi ini tidak hentikan cara beberapa traveller Palu dan sekelilingnya nikmati keelokan Pantai Labuana.

Pantai Labuana tepat berada di Teluk Balaesang yang terhampar sejauh 1 km mempunyai banyak pohon ketapang dan kelapa yang umum jadi tempat berlindung beberapa pelancong. Ombaknya yang tidak begitu deras dan air bening antara pasir putih membuat siapa saja akan berdecak kagum menyaksikannya. Batu-batuan kecil terbentang luas disepanjang pantai. Bahkan juga pelancong bisa juga memancing ikan disekitar Teluk Balaesang.

Selain gunung, pantai sebagai lokasi yang dipakai untuk aktivitas kemping. Menginap di tenda didampingi suara alam yang dihasilkan gulungan ombak yang menegur bibir pantai dan panorama langit yang jernih bertabur bintang-bintang jadikan kemping di pantai sebagai aktivitas alternative yang kadang-kadang harus dicoba. Pantai Labuana yang memiliki jarak sekitar 105 km dari pusat Kota Palu, Propinsi Sulawesi tengah tawarkan situasi nyaman untuk siapa saja yang tiba ke lokasi pantai ini. Kemping di pantai ini sebagai opsi untuk beberapa pelancong karena belum ada sarana pemondokan yang ideal di sekitar lokasi pantai. Tetapi itu, semuanya tidak mengurangi kelebihan dari pantai ini. Menginap dalam tenda beratapkan langit penuh bintang akan meninggalkan kesan-kesan tertentu untuk pelancong.

Wilayah dari Pantai Labuana mencakup dua daerah dari desa yang berdampingan yakni Desa Lambogia di Kecamatan Balaesang dan Desa Lende Tovea di Kecamatan Sirenja. Bentangan pasir putih di pantai yang ada di area Teluk Balaesang ini terhampar sejauh 1 km dan melalui ke-2 desa itu. Sisi pantai yang masuk di dalam daerah Desa Lende Tovea lebih ramai didatangi oleh pelancong yang tiba ke Pantai Labuana. Pantainya yang agak miring dengan dalamnya laut yang dangkal membuat beberapa pelancong dengan gampang habiskan waktu mereka dengan berenang di sekitar bibir pantai. Disamping itu, sisi pantai di Desa Lende Tovea dipenuhi dengan pohon ketapang yang teduh menambahkan kesan-kesan teduh yang bakal memberikan hati beberapa pengunjung.

Tidak hanya kemping, berenang, atau sekadar bermalasan di bentangan pasir putih Pantai Labuana, beberapa pelancong dapat memancing ikan yang hidup di Teluk Balaesang. Di Pantai Labuana ada sebuah pelabuhan yang menjuru menuju teluk sejauh 50 mtr. dan bisa juga digunakan untuk aktivitas memancing. Untuk rasakan semua ketenangan dan keelokan yang disuguhi Pantai Labuana, memang tidak demikian gampang ingat jarak yang perlu dilalui dari Kota Palu lumayan jauh. Tetapi itu semua akan terbayarkan dengan semuanya yang akan beberapa pelancong peroleh sepanjang mengeksplor wisata Pantai Labuana.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama